Headlines News :
Home » » SHUFFLE DANCE

SHUFFLE DANCE

Written By __.elang.__ on Wednesday, April 25, 2012 | 21:14

Ajang car free day, yang digelar sepanjang jalan insinyur haji juanda, bandung – jawa barat, setiap minggunya ini, telah menjadi wahana hiburan gratis. Selain berolahraga, warga pun, disuguhi berbagai menu kuliner, khas kota bandung, serta hiburan dari berbagai kegiatan menarik.

Salah satu hiburan yang menarik perhatian, adalah pementasan shuffle dance.

Gerakan lincah, kaki dan tumit para penarinya, menjadi daya tarik tersendiri, bagi yang menyaksikannya. Tak ayal, tepuk tangan penonton, menyambut akhir penampilan para penarinya.

Shuffle dance, merupakan cabang tarian, street dance, yang berasal dari melbourne – australia, di dekade 1980-an. Tarian ini, kemudian berkembang, kesejumlah negara, terutama indonesia, seiring dengan masuknya aliran musik, hip hop, di era 90-an. Namun baru pada akhir 2009, tarian tersebut, marak, digandrungi kaula muda, di tanah air.

Berbeda dengan tarian lainnya, shuffle dance, hanya mengandalkan gerakan tumit dan kaki, dengan cepat, sehingga terlihat seakan menempel di lantai. Pada dasarnya, gerakan shuffle dance, terbagi dalam dua macam. Yakni running man, atau gerakan orang berlari, di tempat, serta gerakan t step, gerakan shuffle, layaknya membentuk huruf t.

Selain gerakan tari, shuffle dance, juga telah menjadi fashion, di kalangan pecintanya. Sepatu, merupakan salah satu fashion utama. Para penarinya, lebih menyukai sepatu, yang tidak memiliki grip bawah. Hal ini dilakukan, agar mempermudah, para pemainnya shuffle dance, untuk menggerakan kaki.

Kesan negatif akan tarian, yang lekat dengan dunia malam, sempat menjadi kendala, perkembangan shuffle dance, di tanah air.

Selain hanya fashion dan di bandung sendiri, para penggemarnya kebanyakan para remaja. Mereka mengaku tertarik, mempelajari shuffle dance, selain karena gerakannya yang unik, shuffle dance, juga bermamfaat bagi tubuh.

5 menit, melakukan shuffle, dapat membakar kalori, setara dengan 30 menit melakukan treadmil.

Komunitas shuffle, di kota bandung, berdiri sejak dua tahun lalu. Sejak berdiri, penggemarnya terus bertambah.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BandungDua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger