Headlines News :
Home » » NOSTALGIA BANDOENG TEMPO DOELOE

NOSTALGIA BANDOENG TEMPO DOELOE

Written By __.elang.__ on Monday, April 30, 2012 | 10:25

Di jaman serba modern ini, barang-barang klasik alias jadul memang terbilang sulit kita temui. Tak terkecuali bagi para kolektor barang antik, jika pun ada harga yang ditawarkanpun tentunya tidak murah. Pemandangan barang-barang antik ini menjadi salah satu bagian dari festival yang bertajuk bandung baheula. Selain berburu koleksi barang antik, para pengunjung juga serasa dihipnotis untuk kembali ke masa lampau.

Aneka barang antik seperti jam, telepon, radio, uang kertas, perangko serta permainan ini, bisa jadi termasuk barang yang sulit dan klasik. Para kolektor harus rela berburu ke pelosok daerah, bahkan ke luar negeri untuk mendapatkanya.


Namun ambisi para penggemar barang antik untuk mendapatkan barang yang terbilang memiliki guratan sejarah itu, sejenak dapat terpenuhi dalam helaran acara yang bertajuk, Festival Bandoeng Baheula, yang di gelar di sebuah komplek perumahan mewah di kawasan padalarang, kabupaten bandung barat.

Dalam festival ini, ratusan koleksi barang antik dijajakan para kolektor dari mulai peralatan rumah tangga, kalender bekas, majalah, komik, dan masih banyak lagi jenis barang jadul lainnya yang memang berjaya di masanya. Tidak hanya produk buatan negeri, di tempat ini juga dijajakan barang-barang kuno buatan luar negeri yang tentunya memiliki nilai sejarah, semakin langka barang tersebut, maka semakin tinggi pula nilai jualnya.


Selain berburu barang antik, para pengunjung yang datang ke festival ini juga seklaigus diajak bernostalgia layaknya berada di jaman dulu, pasalnya, hampir 99 persen barang yang dijajakan di festval tersebut

diproduksi di era 70-80 an, unik bukan?.


Tema bandung baheula sendiri sengaja dipilih untuk mengenang kembali produk-produk kejayaan masa lampau serta mengajak masyarakat untuk menjaga nilai sejarah dari sebuah barang jadul yang memang hanya dianggap sebagai barang usang. Siapa yang mengira barang usang jiga disimpan dengan apik, suatu saat kelak tidak mustahil banyak kolektor barang antik yang berani membeli dengan harga tinggi (bil)

Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BandungDua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger