Headlines News :
Home » » Manusia Terbang “Jetman”

Manusia Terbang “Jetman”

Written By __.elang.__ on Friday, May 4, 2012 | 10:52

Pernahkah Anda membayangkan bisa terbang? Impian bisa terbang ini diwujudkan oleh Yves Rossy (52), seorang mantan kapten pilot penerbang berkebangsaan Swiss.

Aksi terbaru “Jetman”, terbang di sekitar Rio de Janeiro, Barzil, tanggal 2 Mei 2012. Dia melompat dari helikopter pada ketinggian 1200 meter, kemudian tubuhnya melesat di atas patung Kristus Penebus di Corcovado. Setelah terbang selama 11 menit 35 detik, Yves Rossy mendarat menggunakan parasut di Pantai Copacabana di Zona Selatan kota.

Yves Rossy merupakan perintis terbang menggunakan sayap kaku “Karbon-kevlar Jetwing” berbobot 55 kg yang dilengkapi 4 mesin jet dengan daya dorong 22 kg untuk masing masing mesin jet. Kecepatan saat terbang antara 200-300 km/jam. Untuk mengontrol kecepatan menggunakan throttle genggam sederhana di tangannya, sedangkan untuk mengatur lintasan dan ketinggian, ia hanya mengandalkan manuver tubuhnya, bahu dan kaki.



Sebelumnya pada tahun 2002, Rossy terbang melintas Danau Jenewa. Kemudian menyeberangi Selat Inggris selama 13 menit. Ia juga mencatatkan dirinya sebagai - manusia terbang - orang pertama yang meluncur di atas Grand Canyon selama 8 menit dengan sayap bermesin jet.

Jet yang dikembangkan Rossi dibuat dengan model turbin jet, yang membutuhkan waktu penelitian dan uji coba selama 10 tahun dengan lebih dari 15 prototipe wing.

Yves Rossy adalah pilot jet tempur AU Swiss yang mempunyai pengalaman jam tebang dengan pesawat jet selama 17 tahun. Ketertarikan Rossy kepada dunia penerbangan khususnya jet terlihat sejak berusia 13 tahun.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BandungDua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger