Headlines News :
Home » » Tembok Ambruk, Anak 5 Tahun Tewas

Tembok Ambruk, Anak 5 Tahun Tewas

Written By __.elang.__ on Thursday, May 3, 2012 | 13:01

Bandung – Alia Amanda, anak 5 tahun tewas akibat rumahnya ambruk tertimpa benteng penahan tebing, di Rancabentang, Kelurahan Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap,Bandung. Selain menewaskan Alia, 5 orang lainnya terluka dalam peristiwa tersebut, yakni suami-istri, Endang (40) dan Ai Atikah (30), serta ketiga sudara Alia, masing masing Andika (9 bulan), Sasa (2), Nira (10).
Peristiwa tragis ini terjadi Rabu malam (2/5/2012), sekitar pukul 21.30 Wib. Saat itu, kawasan Ciumbuleuit diguyur hujan deras. Usai hujan reda, tiba-tiba benteng setinggi 4 meter dan lebar 12 meter milik Sutanto roboh menimpa rumah gubuk milik Endang.
Menurut saksi mata, Sarde, yang rumahnya berdekatan dengan lokasi kejadian, “keenam korban yang sedang berada dalam gubuk tidak sempat menyelamatkan diri”. “Warga pun langsung berdatangan untuk menolong para korban”, tambah Sarde.

Atas kejadian ini, Wakil Walikota Bandung, Ayi Vivananda memerintahkan “bangunan yang berada di atas tebing disegel” karena diduga tidak memiliki ijin. “Pemilik bangunan harus bertanggungjawab dan akan dilakukan penyelidikan. Jika terbukti ada faktor kelalaian, pemilik bangunan akan diproses secara hukum karena telah menyebabkan hilangnya satu nyawa..” tegas Ayi.

Jenazah Alia Kamis pagi (3/5) dimakamkan di Pemakaman Umum Kebon Opat Cidadap, sedangkan Endang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Salamun, karena mengalami patah tulang. (dh)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BandungDua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger