Headlines News :
Home » » Spiderman Kembali Beraksi

Spiderman Kembali Beraksi

Written By __.elang.__ on Monday, May 14, 2012 | 12:47

Alain Robert yang dikenal sebagai manusia laba-laba “Spiderman” ini sering melakuhan hal aneh dan menantang maut dengan memanjat berbagai bangunan tinggi di seluruh penjuru dunia.

Dia memanjat tidak dibantu dengan alat pengaman, seperti tali maupun pengaman lainnya. Alain hanya mengandalkan kekuatan kaki dan tangannya.

Aksi terbaru Alain yakni berhasil mencapai puncak tower setinggi 231 meter di kawasan pusat Bisnis La Defence, Prancis, pada Kamis 10 Mei 2012 lalu.


Tidak jarang ia harus berurusan dengan pihak kepolisan karena memanjat bangunan tanpa ijin. Seperti saat memanjat Gedung Lumiere Sydney, Australia. Usai mencapai puncak ia kemudian ditangkap.

Di Indonesia Alain pada tanggal 25 Maret 2012, pernah memanjat Bakrie Tower Jakarta.
Tercatat 85 bangunan pencakar langit di seluruh dunia pernah ia panjat.

Alain Rober, lahir sebagai Robert Alain Philippe, pada 7 Agustus 1962 di Bourgogne, Prancis.

Rober kecil mulai memanjat pada tebing di daerah sekitar rumahnya. Pada usia 12 tahun, Robert terkunci dalam rumahnya, di lantai 8 apartemen. Untuk keluar rumah, Rober memutuskan turun berpegangan pada dinding ekterior rumahnya tersebut. Sejak saat itu, Alain mulai gemar memajat tebing di sekitar Pegunungan Alpen Perancis.

Spiderman memanjat Bakrie Tower, Jakarta

Alain Robert pernah dua kali mengalami kecelakaan saat memanjat tebing. Pertama pada usia 19 tahun, yakni di bulan Januari 1982, sedangkan yang kedua pada usia 20 tahun, yakni bulan September 1982, sebulan setelah ia berulang tahun.

Pada kecelakaan kedua, Alain jatuh dari ketinggian 15 meter, hingga menderita luka patah tulang dan mengalami vertigo permanen. Dokter menyatakan Alain cacat 60 persen dan kemungkinan tidak bisa lagi memanjat. Namun, dalam waktu enam bulan ia terus berlatih memanjat. Alain Rober pun memutuskan beralih dari memanjat tebing menjadi memanjat bangunan. *
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BandungDua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger