Headlines News :
Home » » Kemana Harus Mencari Gas

Kemana Harus Mencari Gas

Written By __.elang.__ on Monday, May 28, 2012 | 15:06

CIMAHI - Ada apa dengan konversi minyak tanah ke gas. Program pemerintah ini, berkesan tidak serius dan kini malah membuat beban bagi masyarakat. Betapa tidak, gas 3 kilogram yang jadi pengganti minyak tanah, semakin hari semakin sulit didapat di tingkat pengecer. Sementara untuk mencari minyak tanah juga lebih sulit lagi.

Janji pemerintah menjaga ketersediaan dan harga gas ukuran tabung 3 kilogram, mudah didapat lebih murah dari harga minyak tanah masih belum dirasakan masyarakat. Seperti di Cimahi, harga gas ukuran melon tersebut sekarang mencapai 20 ribu rupiah per tabung di tingkat pengecer, sedangkan di tingkat agen berkisar 14 ribu rupiah.

Sulitnya mendapatkan gas sudah dirasakan warga Cimahi sejak satu bulan terakhir. Seorang warga, Fatimah, menuturkan ia sejak Sabtu lalu mengantri di agen gas jalan Kebon Kalapa, kota Cimahi. Namun, Fatimah harus kecewa karena tidak kunjung kebagian jatah.

Sementara menurut pengelola agen, Asep, pasokan gas dari pertamina selalu habis diserbu para pengecer. Pihak agen terpaksa membagi rata agar semua kebagian. Tetapi masih ada beberapa pengecer yang harus gigit jari. “... hingga kini belum ada kepastian, kapan mendapatkan pasokan tambahan..” tambah Asep.

Tentu butuh tindakan cepat dari pemerintah. Semoga kondisi ini tidak berlanjut, lantaran rakyat miskin lah yang paling merasakan dampaknya.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BandungDua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger